Minggu, 25 Agustus 2013

Kebiasaan Para Juara


Saya berharap tulisan ini dibaca oleh para juara. Dengan harapan mereka mau memberi komentar dengan mengatakan, “hmm…ok, itu memang kebiasaan saya” atau “jangan – jangan yang nulis artikel ini pernah jadi juara, koq dia bisa tahu apa kebiasaan saya” hehehe…

Saya meyakini bahwa orang-orang kebanyakan punya kebiasaan yang tidak dilakukan oleh para juara. Cenderung malas, berpuas diri, takut berkomitmen, kurang inisiatif bukanlah kebiasaan para juara. Ini adalah kebiasaan orang-orang kebanyakan yang sangat mudah kita temui setiap hari dilingkungan kita.

Saya banyak bertemu, eh mungkin anda juga pernah bertemu dengan orang-orang yang tahu tentang kebiasaan para juara namun mereka tidak pernah jadi juara. Mereka tahu pentingnya disiplin, pengorbanan waktu, tenaga dan biaya untuk mengasah keahlian, tapi berpuas diri dengan sekedar tahu untuk jadi bahan obrolan. 

Artinya Apa? Ternyata tidak semua orang mau jadi juara. Pernyataan ini rasanya tidak perlu repot-repot untuk dibuktikan, karena semuanya nampak sangat jelas didepan mata kita.

Para juara adalah mereka secara terbuka atau diam-diam kita puji keahliannya, kualitas pribadinya atau komitmennya yang luar biasa dalam mengejar tujuan. Mereka adalah pribadi yang membangun kebiasaan para juara, berpikir dan bertindak ala juara.

Lhaa..terus apa kebiasaan para juara? Ntar kalau saya ceritakan takutnya anda jadi tahu apa kebiasaan mereka tapi anda sendiri gak pernah jadi juara, hehehe serba salah. Ceritain gak yaa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk komentar anda.
salam hormat kami

Admin.