Rabu, 28 Agustus 2013

Ayo Ikut Konvensi


Saat ini media tengah sibuk menyoroti para tokoh partai, pengusaha, akademisi, menteri dan purnawirawan jenderal yang akan mengikuti konvensi calon presiden. Mereka adalah orang-orang yang merasa dirinya pantas dan atau dianggap pantas untuk memimpin negeri ini. 

Peserta konvensi ini nantinya akan berkampanye untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa merekalah yang paling pantas untuk dipilih. Jadi sepanjang masa kampanye ini kita akan disuguhkan dengan wajah-wajah yang penuh senyum, sikap yang ramah, tutur kata yang bijak dan santun, kedekatan dan keberpihakan pada rakyat kecil serta akan ada demonstrasi kecerdasan dan pemahaman yang mendalam terhadap permasalahan bangsa.

Andapun kalau merasa pantas, gak perlu ragu untuk ikutan konvensi. Siapa tahu dewi Fortuna lagi berpihak pada anda, atau tanpa anda sadari ternyata andalah Satria piningit yang telah lama dinanti-nanti. Memangnya hanya para tokoh diatas saja yang pantas untuk jadi presiden? Hehehe…

Terus terang saya serius mengajak anda dengan judul tulisan ini, Ayo Ikut Konvensi. Disinilah kita bisa jujur mengukur diri kita apakah kita memang pantas atau sekedar merasa pantas untuk jadi pemimpin, pengayom serta suri tauladan dilingkungan kita. 

Lewat konvensi, integritas anda dipertaruhkan. Kesesuaian bicara dan tindakan anda akan diuji oleh waktu. Seseorang yang hari ini begitu baik, belum tentu baik dimasa datang, demikian pula sebaliknya, orang yang hari ini kita anggap buruk belum tentu buruk pada akhirnya.

Ini sih versi saya saja, karena buat saya hidup ini adalah konvensi. Sepanjang hidup kita akan terus ”berkampanye” untuk menjadi pribadi yang pantas, pribadi yang terpilih baik dalam pandangan manusia terlebih lagi dalam pandangan Sang Pencipta.

Memang tidak semua orang mau ikut dalam konvensi, karena ini bukan ajang coba-coba dan pencitraan, tapi kalau anda merasa pantas dan dapat membuktikan kepantasan itu, ayo ikut konvensi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk komentar anda.
salam hormat kami

Admin.