Kamis, 24 April 2014

4 Tipe Komunikator


CERDAS
Komunikator tipe ini tampak dari wawasannya yang luas. Kemampuan analisa terhadap materi yang dibicarakan, dan seringkali menggunakan terminologi2 dari tema yang dibicarakannya. Biasanya mereka berbicara dalam kecepatan sedang hingga cepat.

RAMAH
Yang paling menonjol dari komunikator yang ramah adalah ekspresi wajah, bahasa tubuh dan penggunaan smiling voice. Wajah dan bahasa tubuhnya mengekspresikan pribadi yang penuh keramahan. Mereka tidak terlalu concern terhadap kualitas pesan, tapi pada cara penyampaiannya. Tipe ini juga termasuk pendengar yang baik

KHARISMATIK
Perpaduan kebijaksanaan, percaya diri, ketegasan dan kepedulian adalah hal yang paling terasa pada audiens saat berkomunikasi dengan tipe ini. Komunikator tipe ini memiliki kemampuan mengontrol emosinya saat berbicara, sekalipun dalam situasi yg kurang kondusif.

INSPIRATIF
Mereka adalah tipe komunikator yang memiliki kemampuan persuasi yang tinggi. Sebagian besar dari mereka adalah story teller yang baik. Antusias, dengan penggunaan intonasi yang bagus adalah ciri yang paling menonjol pada tipe ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk komentar anda.
salam hormat kami

Admin.