Minggu, 30 Desember 2012

Orang yang Paling Enak Buat Diajak Bicara (Survey)

Berikut tanggapan beberapa sahabat-sahabat saya dari kalangan profesional tentang orang seperti apa yang paling enak diajak ngobrol. Comment ini akan terus saya update dan tanpa editan sedikitpun untuk menjaga orisinalitas pendapat sahabat-sahabat saya ini, berikut pendapat mereka :

"Orang yg enak diajak bicara oleh saya, belum tentu yg enak diajak bicara oleh saya, enak juga diajak bicara oleh orang lain. Misalnya, saya kurang sreg berbicara dg orang yg tertarik pada sepak bola, karena penegtahuan saya ttg sepak bola sangat minim : ) Jadi saya bukan orang yg asyik diajak bicara bola. Tapi kalo diajak ngobrol musik rock 80-an saya pasti asyik : ) ". Yang enak utk diajak komunikasi itu, setidaknya memiliki syarat
1. Satu sama lain memiliki posisi yg setara di benak nya masing masing. Tidak ada yg merasa lebih pintar, atau keinginan utk mendominasi pembicaraan. Kita merasa setara, mau berbicara, dan mau mendengarkan.
2. Memiliki interest yg kurang lebih sama, atau jika tidak interest pada subjek yg kita bicarakan,maka dia harus antusias mendengarkan, dan punya rasa ingin tahu
3. Tahu kapan harus berbicara, kapan harus mendengarkan


fanfan darmawan Public Relations at PT Mizan Pustaka
 

"Menurut saya, adalah orang yang dapat memberikan perhatian 'attention' kepada lawan bicaranya. Seperti tatapan mata, senyuman, atapun gerak tubuh yang lain yang menandakan bahwa dia senang, atau tidak dan setuju atau tidak dengan yang kita bicarakan. Selain itu, juga menanggapi dengan antusias mengenai pembicaraan kita".

Indri Hapsari
Marketing Executive at IndoPrint


"Menurut gw org yg paling asik diajak bicara itu org yg open minded, punya general knowledge atw wawasan yg cukup luas, articulate & memang suka juga ngobrol & diskusi".

CEO & founder at Unbound Inc, PT. Imaji Nusa Cipta


"Kalau menurut saya orang yang enak diajak bicara adalah orang yang juga bersedia mendengarkan di saat kita sedang berbicara". 

Creative Director at Margot Aston (Arts and Crafts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk komentar anda.
salam hormat kami

Admin.