Senin, 17 Desember 2012

Sang Bintang Pergaulan


Menjadi orang yang disenangi dalam setiap lingkungan pergaulan, sumber rujukan bagi teman-teman sekaligus jadi tempat terpercaya untuk menyampaikan persoalan-persoalan pribadi, merupakan anugrah yang hanya dimiliki oleh segelintir orang.

Orang-orang yang istimewa seperti ini, biasanya memiliki ciri-ciri yang mudah kita kenali, beberapa diantaranya adalah :

Percaya Diri
Ini adalah ciri yang khas dari “sang bintang pergaulan”. Energinya yang kuat terpancar lewat sikapnya yang selalu bersemangat. Orang seperti ini mengerti benar bahwa dia memiliki nilai diri yang istimewa. Dia selalu memandang dirinya dari sisi yang positif, berorientasi pada pengembangan kekuatan dan bukan mengeluhkan kelemahan diri.

Peduli
Ciri yang lain dari sang bintang adalah kepeduliannya yang besar dan tulus pada orang lain. Dalam pergaulan dia tidak pernah berfikir untuk meraih popularitas atau kepentingan pribadi, tapi sebaliknya dia selalu berfikir dan bertindak untuk sebanyak mungkin membantu dan memberi kebergunaan bagi orang lain. Dia seringkali harus mengorbankan kepentingan dirinya demi kepentingan keluarga atau teman-temannya. 

Pengetahuan yang luas
Ilmu pengetahuan bagi sang bintang adalah ibarat makanan lezat yang selalu membangkitkan seleranya. Maka tidak heran bila mereka seolah tidak pernah kehabisan bahan pembicaraan, banyak memberi solusi dengan pengetahuannya yang luas. Berdiskusi dengan mereka akan menjadi saat-saat yang mengasyikkan karena kita akan banyak memperoleh manfaat dan pengetahuan baru.

Tentunya masih banyak ciri yang lain dari sang bintang, tapi akan kita lanjutkan dalam tulisan yang lain. Tapi bisa dipastikan siapapun teman atau keluarga kita yang selalu menjadi bintang dalam pergaulan, pasti memiliki tiga ciri-ciri tersebut.

Kebalikan dari tiga ciri tersebut juga sangat banyak kita temui pada orang-orang disekitar kita, mereka minder, rendah diri, egois dan berwawasan sempit.

Memang tidak semua orang bisa jadi bintang, tapi pastinya semua orang punya kesempatan yang sama untuk meraihnya. Sekarang pilihannya ada pada kita untuk meraihnya atau tidak. 


 Mari berbagi cerita dengan saya, silahkan Follow saya di : @Ulish_Anwar

2 komentar:

  1. ck ck ck... salut... bang ulish ini memang punya ciri yg pertama (percaya diri dan selalu bersemangat dalam hidupnya).

    saya pernah 1 kost2an sama beliau. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, salam buat keluarga. kapan-kapan ketemuan ya. Salam sukses selalu.

      Hapus

Terimakasih untuk komentar anda.
salam hormat kami

Admin.